Jumat, 15 Juni 2012

NJ Star ( Software huruf Hangeul , dsb ) u/ Laptop / PC Computer Not For HP !

Huahh .. admin iseng googling software program tadi'a .. tapi ternyata malah nemu software yg admin pengen jg ..
Karena banyak memberdeul yg nanyain .. ywda .. admin share ajj via post note page .. dan saat admin post ini pun admin lagi coba instal software'a d.laptop ..


Nah , chingudeul / memberdeul .. Kalo udah bisa baca , pasti pengen bisa nulis'a juga kan dan .. berhubung , nulis hangul di pc kita kan beda dengan pc orang korea sono yang udah tersetting , lha kita org indo jiwa korea gmn dnk ?? itulah dia .. knp admin post ttg software ini ..
Let's begining



Nama Aplikasinya adalah  " NJ Star "  , awalny admin cuma tau ini buat nulis hiragana , katakana , sama kanji doang . Pas admin  searching lagi , ternyata ada yang buat hangul juga , mungkin yang mau belajar bahasa Korea skrang udah gak kalah dari yang belajar bahasa Jepang kali yaa , jadi dipermudah buat nulisnya . hahaha *soktau mode : ON*


** Downloadnya pake MOZILLA FIREFOX ato IE 8 yaaa :D


** Klik Link Ini u/ Download , http://www.njstar.com/download/njcom.exe

 Nah , setelah di download .. lgsung kita instal dee .. jgn Lupa copy crack mentah'a k instalan yg udh jd.. biar g trial .
Klo misalnya tulisannya ga kebaca , b'arti di PC or Lapy'a chingudeul blm k instal font buat baca hangul ,
* Saran : lebih baik download dlu font nya . cari di , http://www.wazu.jp/gallery/Fonts_Korean.html
terus nanti tinggal download font yg kamu mau .
Kalo udah copy font yg udah d download ke Windows -> Fonts ( ingt d.partisi tmpt prog MS.Office jd --> pengaturan font office di pc chingudeul )
* klo masih gbsa download font'a , coba celi software font MS.Office yg macem2 .. admin sii udd pake itu , jd kbaca :p

klo dah gt , Udd dee tinggal d.coba .. selamat mencoba y ..tp pastii bakalan bnyk yg gagal instal'a dee .. krena lumyan ribet ..Berhubung Lappy admin pake'a Windows 7 .. Aplikasi ini support d. Windows 7 n XP kok ..


Ini Tampilan Running Prog Aplikasi'a setelah d.instal :


Ini Icon yg ada d.Dekstop setelah di instal
Ini Icon yg ada d.Dekstop setelah di instal


klik icon yang ada di desktop , nanti ada sidebar di bawah . pilih character yang akan dipakai , Chinese , Japan , atau Korea .
klik icon yang ada di desktop , nanti ada sidebar di bawah . pilih character yang akan dipakai , Chinese , Japan , atau Korea .


kalo udah pilih yang korea , pilih lagi yang mau diaktifin yang mana . Mau masukin karakter romaji , atau hangul . kalo mau hangul pilih hanja , kalo hanja nya udah ga dipake , di off in lagi yaaa , soalnya ngaruh pas kita ngetik
kalo udah pilih yang korea , pilih lagi yang mau diaktifin yang mana .
Mau masukin karakter romaji , atau hangul . kalo mau hangul pilih hanja , kalo hanja nya udah ga dipake , di off in lagi yaaa , soalnya ngaruh pas kita ngetik


nah , ada keyboard helper nya niih pas mau nulis . misal : kita mau nulis "saranghaeyo = 사 랑 해 요 " "s" di keyboard kita ada di huruf "t" , "a" ada di huruf "k" , nah nulisnya sesuai keyboard kita , jadi harus ngira ngira , hehehe ... itu diaa yg susah'a .. admin ajj masii ngulik nii .. hhaa ..
nah , ada keyboard helper nya niih pas mau nulis .
misal : kita mau nulis "saranghaeyo = 사 랑 해 요 "
"s" di keyboard kita ada di huruf "t" , "a" ada di huruf "k" , nah nulisnya sesuai keyboard kita , jadi harus ngira ngira , hehehe ... itu diaa yg susah'a .. admin ajj masii ngulik nii ..
hhaa ..


pas udah jadi , tinggal di spasi ato klik di huruf hangul nya yang udah jadi . oh ya , kalo udah ga dipake buat masukin karakter hangul lagi , di TURN OFF yah , soalnya ntar pas kalian ngetik , masih pake keyboard buat hangul . hohoho .. begitulah caranya buat memasukkan huruf hangul ke dalam pc kitaaa . kalo pc nya error jngn nyalahin sya yaa , da di pc sy mah ga eror , hahahaha :D
pas udah jadi , tinggal di spasi ato klik di huruf hangul nya yang udah jadi .




oh ya , kalo udah ga dipake buat masukin karakter hangul lagi , di TURN OFF yah , soalnya ntar pas kalian ngetik , masih pake keyboard buat hangul .




hohoho ..
begitulah caranya buat memasukkan huruf hangul ke dalam pc / lappy kitaaa .
kalo pc / lappy nya error jngn nyalahin admin  yaa , soal'a d.PC admin maa gaa error ..n It's Running ...hhhaa ...Selamat mencoba ..admin jg masii ngulik ne .. lumayan pusing .. kekekeek~



Memberdeul yg Mau Repost / Copas Note ini tolong Ijin dl ea ..
 ~ nonondd



cr : http://www.facebook.com/CultureHangukForKpopersina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar